30 Cara Memutihkan Gigi yang Baik dan Alami

CARA MEMUTIHKAN GIGI – Umumnya penyebab gigi kuning diakibatkan perawatan yang kurang tepat guna. Makanan ataupun minuman yang terlalu panas dan dingin juga dapat menyebabkan email gigi menjadi rusak, dan sangat mengganggu ketika menguning. Sehingga perlu adanya insight cara memutihkan gigi dengan cepat dan permanen.

Dewasa ini masih lumayan banyak orang yang terlalu bersandar pada dokter termasuk memutihkan gigi. Padalah sebenarnya ada cara lain yang dapat membuat memutihkan gigi dengan cepat dan permanen secara alami, dan tentunya siapapun dapat dilakukan sendiri di rumah.

1. Strawberi Bisa Memutihkan Gigi

cara memutihkan gigi yang kuning
pixabay.com

Cara untuk memutihkan gigi dengan stroberi tidaklah susah. Kamu bisa menikmatinya  secara langsung atau bisa juga menempelkannya pada gigi.

Jika kamu ingin mengoleskan stroberi pada gigi pilih buah yang sudah matang. Kemudian cuci bersih terlebih dahulu. Setelah dicuci buah tersebut langsung bisa kamu oleskan ke gigi secara perlahan-lahan. Biarkan 5 menit, kemudian berkumur

Lakukan cara ini sebanyak 2 hingga 3 kali dalam satu pekan, amat disarankan agar jangan mengolesnya. Pasalnya jika dioleskan secara berlebihan, liquid acid atau asam buah yang berada pada buah stroberi bisa membuat lapisan email pada gigi menipis.

Dan hal ini justru membuat gigi rentan berlubang. Disamping itu, kamu bisa juga menderita diare. Semoga hasil dari tips dan cara memutihkan gigi dengan stroberi ini bisa membuat kamu tampil lebih pede.

2. Tips Gigi Putih dengan Baking Soda

cara memutihkan gigi yang hitam dan berlubang
brinkleybeautyblog.com

Seperti halnya stroberi, baking soda ternyata begitu mumpuni dalam menghilangkan gigi kuning. Baking soda mampu bekerja dengan menghapus plak-plak yang melekat pada gigi, sehingga gigi menjadi tampak lebih cling dan bersih.

Cara pemakaiannya tinggal campurkan dua sendok makan baking soda dengan sedikit pasta  gigi. Kemudian bilas sikat gigi tersebut dengan air hangat. Lakukan cara tersebut secara rutin dua kali seminggu untuk memperoleh hasil yang optimal. Jangan bosan untuk terus berusaha, karena sejatinya hasil tidak akan mengkhianati usaha.

3. Ternyata Kulit Pisang Bantu Memutihkan Gigi

cara memutihkan gigi yang hitam

pixabay.comKulit satu ini dapat menjadi alternatif untuk memutihkan gigi yang kuning. Jika selama ini kamu makan pisang dan otomatis langsung membuang kulitnya. Kini saatnya kamu dapat mengupas pisang dan ambilah kulitnya. Selanjutnya gosok-gosokan kulit pisang pada gigi selama 3-6 menit.

MANFAAT LAIN BUAH PISANG: 16 Manfaat Buah Pisang yang Jarang Orang Tahu

Kemudian tenangkan sejenak selama beberapa menit dan bersihkan gigi dengan cara menggosok gigi. Kamu dapat melakukan cara ini 1-2 minggu agar mendapatkan hasil yang maksimal. Cobalah untuk konsisten di awal.

4. Gunakan Pasta Gigi Pemutih

cara memutihkan gigi yang berkarat
pixabay.com

Cara ampuh berikutnya untuk memutihkan gigi adalah dengan rutin menggosok gigi menggunakan pasta gigi pemutih. Banyak pasta gigi pemutih dengan ragam brand tertentu yang mudah didapat.

Kamu juga bisa menggunakan pasta gigi pemutih yang mengandung baking soda supaya maksimal membersihkan gigi dari noda dan menghilangkan plak penyebab karang gigi.

Agar hasilnya segera nampak, kamu bisa memanfaatkan sikat gigi khusus yang dirancang untuk menggosok gigi hingga sela-sela gigi.

Kamu juga bisa menggunakan mouth-wash setelah menyikat gigi untuk membunuh kuman-kuman penyebab plak dan juga mengurangi tingkat keasaman pada rongga mulut.

5. Hindari Rokok Supaya Gigi Tetap Sehat

cara memutihkan gigi yang berbehel
akibatrokok.com

Selain tidak baik bagi kesehatan, merokok dapat menyebabkan gigi menjadi kuning. Asap rokok yang dikonsumsi sarat akan kandungan nikotin yang dapat mengakibatkan gigi berwarna kusam.

Selain itu asap rokok merupakan salah satu penyebab gigi menjadi rapuh dan keropos serta meningkatkan resiko terkena kanker mulut.

Jika kamu menginginkan gigi yang putih dan bersih, maka hindarilah benda satu ini. Dampaknya cenderung ke arah negatif, mulailah menjalani gaya hidup yang sehat sembari mengurangi konsumsi rokok sampai kamu benar-benar tidak lagi merakan ketergantungan.

Gigi yang putih bersih akan meningkatkan performa diri, selain itu menjaga kesehatan gigi dan mulut juga berhubungan dengan kesehatan jantung, hal ini disebabkan bakteri yang ada di dalam mulut dapat menyerang pembuluh arteri pada jantung.

6. Gigi Lebih Putih dengan Kulit Jeruk

cara memutihkan gigi wikipedia
she.id

Siapa sangaka ternyata bagian dalam kulit jeruk dapat digunakan untuk memutihkan gigi? Apabila kamu manfaatkan secara berkala, kandungan mineral pada kulit jeruk sangat efektif untuk menghilangkan plak yang menempel pada gigi.

Disamping itu, kulit jeruk juga mengandung malic acid dengan kemampuan menghilangkan noda pada gigi secara baik.

Untuk menggunakannya tinggal gosok-gosokkan saja kulit jeruk bagian dalam pada gigi selama lebih 2 menit setiap hari. Lalu, kamu bisa mengukur tingkat kecerahan gigi dengan alat monitoring warna yang biasa terdapat pada box pasta gigi.

Lakukan kurang lebih satu minggu, bandingkan warna gigi kamu sebelum dan sesudah menggunakan kulit jeruk bagian dalam.

7. Lemon Bisa Bersihkan Karang Gigi

cara memutihkan gigi wikihow
epicurious.com

Selain menyegarkan dan akrab dengan dunia kesehatan, kandungan asam sitrat pada buah satu ini adalah pilihan tepat buat kamu yang sedang merancang proyek untuk memutihkan gigi. Caranya juga cukup mudah pake banget, ambil satu buah lemon dan potong menjadi beberapa bagian.

Hasil dari potongan-potongan buah lemon tersebut digunakan untuk menggosok gigi. Jika sudah menggosoknya, berkumurlah agar sisa-sisa lemon yang menempel pada gigi bisa cepat hilang.

Ingat, apabila kamu lakukan dalam sehari, niscaya hasilnya tidak akan kelihatan. Hehehe. Konsisten saja selama satu minggu dan lihat hasilnya.

8. Tinggalkan Alkohol

cara memutihkan gigi warna kuning
id.aliexpress.com

Semua sepakat jika alkohol tidak baik untuk kesehatan, yang ada hanyalah keburukan dan efek negatif yang diakibatkan.

Alkohol sendiri juga menjadi penyebab timbulnya berbagai macam penyakit berbahaya seperti obesitas, diabetes, kanker, stroke hingga serangan jantung. Selain penyakit berbahaya tersebut, kebiasaan minum alkohol juga dapat merusak gigi.

Alkohol akan membuat gigi menjadi kuning dan berlubang, tentu minuman satu ini tidak akan melancarkan misimu dalam memutihkan gigi dan tampil percaya diri di depan khalayak.

Lebih dari itu, konsumsi terhadap minuman beralkohol akan menguras anggaran yang sebelumnya sudah kamu alokasikan untuk memutihkan gigi, oleh sebab itu hindarilah alkohol.

9. Terapi Air Hangat Supaya Gigi Bersih

cara memutihkan gigi walaupun memakai behel
bobo.grid.id

Selama ini mungkin kamu sangat gemar mandi dengan air hangat. Nah, sebenarnya penggunaan air hangat merupakan salah satu alternatif paling sederhana untuk memutihkan gigi. Dan kamu tidak perlu merebusnya sampai benar-benar masak.

Caranya, siapkan satu gelas air hangat dan campur dengan lemon juga garam. Gunakan campuran air tersebut untuk berkumur selama satu menit. Terapkan langkah ini secara berkesinambungan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Apabila gigi terasa asin karena kandungan garam, kamu bisa menghentikannya sejenak sampai rasa asinnya hilang, baru kegiatan serupa bisa kamu lanjutkan.

10. Merutinkan Obat Kumur

cara memutihkan gigi waktu 3 menit
hellosehat.com

Agar gigi tetap terlihat putih dan bersih, biasakanlah untuk menggunakan obat kumur. Obat kumur bisa digunakan supaya nafas senantiasa segar dan gigi kian tetap cemerlang.

Akan tetapi, sebisa mungkin kamu hindari obat kumur yang menggunakan pewarna semacam obat kumur dengan kuning, oranye, hijau atau biru. Jika kamu menggunakan obat kumur dengan pewarna selama kurun  waktu yang lama, kandungan pewarna dalam obat kumur tersebut justru bisa membuat gigi kamu semakin gelap sedikit demi sedikit.

Tentu peristiwa semacam ini tidak ingin kamu alami bukan? Nah, sebisa mungkin kamu harus menghindari obat kumur dengan aneka warna. Meskipun  obat kumur membuat nafas menjadi lebih segar.

Setidaknya kamu bisa selektif dalam memilih obat kumur, pilihlah obat kumur yang tidak berwarna karena obat kumur yang memiliki kandungan warna lama-kelamaan justru akan menjadikan warna gigi kamu tidak seperti yang kamu harapkan.

11. Minyak Kelapa Menjaga Kesehatan Gigi

cara memutihkan gigi wajah
tokomesinkelapa.com

Sudah bukan rahasia lagi, kalau minyak kelapa dikenal sebagai salah satu minyak yang memiliki sejuta manfaat, mulai dari manfaat kesehatan sampai menjadi bumbu dapur keseharian.

Nah, fakta yang kebanyakan orang belum tahu adalah, minyak kelapa pun bisa menjadi salah satu cara memutihkan gigi.

Ya, minyak kelapa banyak mengandung asam laurat yang berkhasiat menghilangkan bakteri yang terdapat di plak gigimu. Tak hanya itu, minyak kelapa dilansir bisa meningkatkan kesehatan gusi dan menjaga napas menjadi lebih segar.

Perlu dicatat di sini, penggunaan minyak kelapa untuk memutihkan gigi tentunya hasilnya tidak langsung instan. Kamu bisa coba metode ini minimal 1 minggu untuk menikmati hasilnya, insya Allah.

12. Pasta Gigi Khusus

cara memutihkan gigi video
dream.co.id

Tidak bermaksud komersial di sini, namun pasta gigi pemutih selalu menjadi pilihan praktis bagi kamu yang ingin mencoba cara memutihkan gigi yang mudah.

Pasta gigi pemutih ini mudah ditemukan di apotek-apotek atau di pusat perbelanjaan terdekat di daerahmu.

Mengapa kami bilang praktis? Karena penggunaan pasta gigi pemutih kurang lebih sama dengan penggunaan pasta gigi pada umumnya.

Bila cara memutihkan gigi lainnya, setelah kamu menerapkan cara tersebut, kamu masih perlu menyikat gigi. Dengan pasta gigi pemutih, kamu hanya perlu menyikat gigi satu kali saja.

Sebut saja merk bertajuk white light, pearl drops, diamond blabla, atau yang lain, kamu bisa pilih sesuai hati dan tentu saja sesuai kantong.

Sekali merengkuh sikat, sekian gigi tersikat dan memutih, hehe.

13. Apel Menjaga Kekuatan Gigi

cara memutihkan gigi versi on the spot
jonvilma.com

Apel, buah enak yang kesukaan sejuta umat ini ternyata memiliki kandungan yang mungkin tidak semua orang mengetahuinya.

Yes, apel memiliki kandungan “memutihkan gigi” di dalamnya. Dari asam alami dan senyawa astrigen dikombinasi dengan banyaknya serat bisa menjadi pembersih gigi alami untukmu.

Bayangkan ada ‘sikat gigi mini’ yang bisa ditelan dan manis yang membantu bersih-bersih noda-noda bandel yang menempel di permukaan gigi.

Sebagai tambahan, apel ini cocok sekali bagi kamu coffee-holic, peminum kopi akut dengan potensi gigi kuning merona. Mulai dari kandungan gula, asam, plak atau apapun yang doyan bersarang di gigi, insya Allah akan hilang dengan mengonsumsi apel setiap hari.

14. Arang

cara memutihkan gigi versi dr.oz indonesia
alibaba.com

Salah satu cara memutihkan gigi yang amat populer adalah dengan menggunakan arang. Caranya pun mudah, kamu hanya perlu menyikat gigimu dengan bubuk arang sekitar 3-5 menit.

Disebutkan, arang sangat ampuh menyerap apapun. Beberapa rumah sakit bahkan menggunakan arang untuk mengatasi kasus keracunan karena agar racun lebih mudah keluar dari dalam tubuh.

Arang juga bisa diterapkan pada gigi, dimana bakteri, racun atau noda pada gigi akan terserap oleh arang.

Hanya saja, di dalam buku “Blabber Mouth!: 77 Secrets Only Your Mouth Can Tell You to Live a Healthier, Happier, Sexier Life”, penulisnya mengatakan bahwa, arang masih diragukan apakah benar-benar bermanfaat atau sebaliknya.

Yang dipermasalahkan di sini adalah efek samping setelah kamu menggunakan arang sebagai pemutih gigi. Apakah akan berefek meninggalkan noda baru atau gigi malah menjadi terkikis.

15. Fungsi Garam Terhadap Gigi

cara memutihkan gigi veneer
ngs.co.uk

Bahan asin yang kalau tak dibubuhkan ke masakan, akan membuat masakanmu menjadi tak sedap ini, ternyata juga memiliki fungsi tersembunyi: untuk memutihkan gigi.

Konon, sudah sejak zaman dahulu garam penyedap rasa di rumahmu itu bisa menghilangkan warna kunging pada gigi sekaligus membersihkan gigi sehingga menjadi putih dan cerah.

Mau langsung mencoba? Silakan ambil garam sekitar 2 sendok di atas sikat gigi yang sudah dibubuhi pasta gigi andalanmu. Kamu juga bisa mengawinkan cara ini dengan cara lain, salah satunya adalah bisa kamu campur dengan baking soda.

Sikat secara perlahan ke seluruh permukaan gigimu. Pastikan semua permukaan mendapatkan bagian tersikat dengan bahan pemutih gigi alami ini.

Khusus untuk cara memutihkan gigi dengan garam ini, kamu bisa lakukan dua kali dalam sehari.

16. Merawat Gigi dengan Siwak

cara memutihkan gigi vemale
arganovy-olej.cz

Teman-teman saudara muslim tentu mafhum dengan hadits-hadits berikut ini,

Dari Abu Huroiroh radhiyallahu ‘anhu, beliau berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Seandainya tidak memberatkan umatku, sungguh aku akan memerintahkan mereka bersiwak setiap kali berwudhu.” (HR. Bukhari)

dan

Dari Abu Huroiroh radhiyallahu ‘anhu bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Seandainya tidak memberatkan umatku, sungguh aku akan memerintahkan mereka bersiwak setiap hendak menunaikan shalat.” (HR. Bukhari)

Siwak merupakan nama sebuah kayu yang digunakan untuk menggosok gigi, membersihkan mulut bahkan menghilangkan warna kuning pada gigi.

Sayid Sabiq rahimahullah mengatakan, “lebih baik lagi jika yang digunakan untuk menyikat gigi adalah kayu arak yang berasal dari negeri Hijaz. Karena di antara khasiatnya adalah: menguatkan gusi, menghindarkan sakit gigi, memudahkan pencernaan, dan melancarkan buang air kecil.”

Luar biasa ya fungsi siwak? Dan penggunaan siwak ini untuk umat Islam disunnahkan. Artinya, selain mendapatkan manfaat yang terlihat di atas, bagi kamu muslim dan muslimah akan mendapatkan pahala tersendiri ketika mengamalkannya.

Agar lebih mantap lagi efeknya, ada beberapa waktu utama untuk bersiwak. Tentunya juga gigi kita berangsur lebih putih dan bersih. Waktu-waktu tersebut adalah: ketika berwudhu, ketika hendak sholat, ketika membaca Al-Qur’an, ketika akan masuk rumah, dan ketika bangun untuk sholat tahajjud.

17. Arang Kelapa

cara memutihkan gigi untuk pria
emiratescharcoal.com

Tahu arang kelapa? Kalau belum, biar kita kasih tahu, hehe.

Arang kelapa terbuat dari batok atau tempurung kelapa dimana biasanya hanya dikira sampah biasa di mata masyarakat awam. Kamu akan mudah menemukan contoh batok kelapa ini di pasar-pasar tradisional.

Nah, bagi orang yang paham, batok kelapa ini bisa diolah menjadi arang. Caranya dengan cara dibakar. Batok-batok kelapa tersebut dimasukkan ke dalam drum, lalu dibakar begitu saja.

Bila di atas kamu sudah tahu, kalau ada cara memutihkan gigi dengan menggunakan arang biasa atau dengan kata lain arang kayu. Arang kelapa ini bisa menjadi alternatif untuk kamu untuk mengganti bahan arang kayu di atas.

Cara menggunakan arang kelapa ini sama saja dengan arang kayu tersebut. Yuk, dicoba!

18. Alumunium Foil

cara memutihkan gigi untuk perokok
blog.bizongo.in

Iya, alumunium foil yang itu. Kertas berwana perak berkilau yang biasa dipakai untuk membungkus makanan sebelum masuk microwave ini juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi.

Untuk mempraktekkan memutihkan gigi dengan aluminium foil ini, kamu tetap musti butuh bahan lain, yaitu baking soda.

Begini caranya:

  • Campur baking soda secukupnya, ditambah sedikit air, sehingga menjadi pasta
  • Gunting alumunium foil sepanjang gigi yang ingin kamu putihkan
  • Oles baking soda pasta tadi merata di alumunium foil lalu bungkus alumunium foil itu pada gigi sampai semua gigi tertutup
  • Biarkan satu jam. Jangan makan dan minum ketika aluminium foil dipasang
  • Setelah selesai, silakan berkumur

Tambahan, agar tips ini efektif efeknya, silakan lakukan dua kali seminggu.

19. Arang Bambu Bisa Memutihkan Gigi, Lho

cara memutihkan gigi untuk pemakai behel
nolscore.blogspot.com

Nih, ada lagi bahan arang lain selain kayu dan tempurung kelapa untuk kamu coba khasiat memutihkan gigi: arang bambu.

Arang bambu dibuat dari potongan-potongan bambu limbah yang jamak dinilai orang tidak berharga. Padahal arang bambu memiliki banyak manfaat dan tidak banyak orang mengetahuinya.

Cara aplikasi arang bambu sebagai pemutih gigi adalah sebagai berikut:

  1. Gerus arang bambu sampai halus, bersihkan bila ada kotoran yang menempel.
  2. Tambahkan baking soda agar arang menjadi kental.
  3. Oleskan pada gigi, diamkan selama 2-3 menit. Lalu sikat gigi seperti biasa.

Secara teori, arang bambu memiliki sifat penyerapan yang tinggi, sehingga dapat menyerap plak hitam pada gigi. Bahkan zat-zat lain seperti nikotin, toksin, bakteri pun bisa diserap oleh arang bambu.

20. Nanas Dan Hubungannya Dengan Gigi Putih

cara memutihkan gigi untuk behel
hxcorp.com.vn

Buah yang sangat dikenal sebagai ‘penggugur kandungan’ ini tidak hanya memiliki citra negatif. Nanas memiliki manfaat positif yang banyak dimana kamu bisa memanfaatkannya, salah satunya untuk memutihkan gigi.

Memutihkan gigi, pereda nyeri, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melawan kanker, memperbaiki kulit dan mata merupakan beberapa manfaat nanas yang luar biasa.

Formulanya, buah nanas memiliki zat yang dapat merangsang produksi air liur di dalam mulut agar bertambah.

Loh kok begitu?

Air liur yang dirangsang dengan konsumsi atau mengunyah nanas, salah satu fungsi pentingnya adalah untuk membantu melindungi enamel gigi, mencegah pembusukan pada gigi, dan mencegah sakit pada gusi.

21. Batu Bata Merah

cara memutihkan gigi untuk anak
batamerahtop.com

Pemutihan gigi dengan cara tradisional masih sangat ampuh digunakan untuk memutihkan gigi yang masih kuning. Caranya cukup simple yaitu dengan mencari batu bata merah yang masih bersih atau masih baru lebih baik. Pastikan juga batu bata merahnya belum menghitam atau berlumut.

Tumbuk batu bata merah sampai halus dan tambahkan sedikit air. Gosok pelan-pelan pada bagian gigi yang ingin di putihkan secukupnya sampai bersih. Untuk membersihkan sisa-sisa batu bata merah yang tersisa di sela gigi cukup kamu menggosok gigi dengan pasta sampai bersih secara maksimal.

Metode pemutihan gigi dengan batu bata merah ini sebaiknya jangan dilakukan terlalu sering karena akan menyebabkan ketebalan gigi akan berkurang yang berefek pada kekuatan gigi yang semakin rapuh.

22. Tomat

cara memutihkan gigi tradisional
glucoberryasli.com

Buah tomat dapat membuat gigi tambah putih dengan cepat. Seperti buah anggur dan strawberry. Buah tomat yang memiliki warna yang sangat terang dapat membuat gigimu lebih putih yang disebabkan adanya zat malic acid yang terkandung di dalam buah tomat. Zat Malic sendiri hanya bisa ditemui dalam buah tertentu saja yang memiliki manfaat sebagai sarana pembersih noda pada gigi.

Perlu kamu ketahui juga bahwa buah tomat juga memiliki rasa asam yang kuat yang menandakan bahwa banyak mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk menyehatkan dan menyegarkan mulut.

23. Cuka Apel

cara memutihkan gigi terbaik
manfaatsehat.id

Sudah banyak yang tahu bahwa buah apel mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Buah apel sendiri selain sehat untuk di konsumsi secara langsung  ataupun hanya sari apelnya saja. Tahukah kamu kalau cuka sari apel juga memiliki beragam manfaat yang mengesankan. Dewasa ini cuka sari apel telah dimanfaatkan sebagai sarana untuk membuat gigi jauh lebih putih.

Siapa sih yang tidak ingin gigi kita tampil putih dan bersinar. dengan gigi yang putih yang bersih dan sehat akan membuat kamu lebih percaya diri

Sudah banyak sekali yang memanfaatkan cuka sari apel yang memiliki berbagai manfaat yang mengesankan salah satunya adalah sebagai bahan yang digunakan sebagai pemutih gigi alami.

24. Daun Sirih

cara memutihkan gigi tapi pake behel
pedulisehat.info

Daun sirih adalah cara memutihkan gigi secara alami selanjutnya. Daun sirih mungkin sudah akrab di telinga kita dan sangat mudah ditemui di pekarangan rumah. Jika tidak ada di sekitarmu juga kamu cukup mencarinya di pasar dengan harga yang sangat murah Tahukah kamu, ternyata mempunyai manfaat yang luar biasa untuk memutihkan gigi.

Daun sirih menjadi bahan alami terbaik untuk menghilangkan plak yang terdapat pada gigi. Banyak sekali penyebab terjadinya plak yang terdapat pada gigi tapi paling sering disebabkan oleh sisa makanan yang tertinggal setelah makan.

Memanfaatkan daun sirih  untuk memutihkan gigi dengan cara merebus daun sirih sebagi obat kumur alami. metode ini bisa kamu terapkan dengan mengumur rongga mulut dengan rebusan air daun sirih secara teratur setelah menggosok gigi

25. Daun Salam

cara memutihkan gigi tanpa sikat gigi
khasiat.co.id

Selain daun sirih terdapat juga daun salam sebagai sarana untuk memutihkan gigi secara alami. sebagaimana mestinya bahan alami mempunyai kasiat yang baik dan tidak mempunyai dampak yang serius pada kesehatan.

Daun salam identik dengan bumbu tambahan untuk penyedap masakan tapi siapa yang menyangka bahwa daun salam juga mempunyai kasiat untuk membuat gigi anda berkilau.

Untuk meracik daun salam menjadi bahan pemutih gigi yaitu sangat mudah. siapkan daun salam dan kulit jeruk yang masih segar. lalu jemur daun salam tersebut sampai kering.

Ketika sudah kering semua, tumbuk hingga halus. Gosok perlahan pada gigi yang ingin diputihkan. Lakukan langkah tersebut setiap hari selama 2 minggu dan lihat perubahan gigimu yang semakin berkilau.

26. Hidrogen Peroksida

cara memutihkan gigi tanpa merusak gigi
jatim.tribunnews.com

hidrogen peroksida merupakan zat pemutih yang memiliki asam yang sangat kuat sehingga gigi kamu dapat terlihat putih setelah memakainya.

Dewasa ini sudah populer pasta gigi dan obat kumur yang menyertakan unsur hidrogen peroksida dalam racikannya, meskipun mempunyai kadarnya hanya sedikit.

kamu bisa mencobanya sendiri di rumah dengan cara yang mudah yaitu siapkan 6 tetes hidrogen peroksida, pasta gigi dan sedikit garam.

Campurkan ketiga bahan tersebut menjadi satu sebagai pengganti pasta gigi.metode bisa kamu lakukan secara rutin setiap pagi dan malam untuk hasil  yang maksimal.

27. Daun Mimba

cara memutihkan gigi tanpa merusak email
bogotabb.blogspot.com

Sebagian kamu mungkin masih belum tahu tentang daun mimba ini atau bahkan baru pertama kali mendengar daun mimba.

Daun mimba dipercaya sejak dahulu untuk memutihkan gigi secara alami dan berkilau. Daun mimba juga ampuh untuk menghilangkan bau mulut yang mengganggu keseharianmu.

Untuk memanfaatkan daun mimba sebagai sarana pemutih gigi dan penghilang bau mulut sangatlah mudah yaitu dengan membuat beberapa daun mimba menjadi minyak setelah menjadi minyak campurkan dengan pasta gigi yang biasa kamu pakai lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang mengesankan.pada gigimu.

28. Cokelat Hitam

cara memutihkan gigi tanpa ke dokter
kakakoa.com

Sebagian dari kamu mungkin agak gimana gitu ya denger coklat sebagai pemutih gigi. Coklat yang biasa identik dengan penyebab gigi keropos.

Coklat kali ini berbeda dengan coklat kebanyakan yang biasa kamu temui di toko-toko. Coklat ini berwarna hitam yang memiliki manfaat yang dapat memperkuat gigi dan berfungsi sebagai pemutih gigi secara alami.

Semua yang berlebihan memang tidak baik untuk apapun begitu juga dengan coklat hitam. Jangan sampai kamu memanfaakannya secara berlebihan karena dapat membuat gigi kamu putih juga memiliki efek samping bertambahnya berat badan hehe.

29. Wortel

cara memutihkan gigi tanpa efek samping
cari-manfaat.com

Alternatif lain untuk memutihkan gigi yaitu dengan wortel. Seperti yang telah kita ketahui bahwa banyak nutrisi yang terdapat dalam wortel. Wortel memiliki zat yang sangat reaktif terhadap gigi menjadi putih bersih.

Caranya sangat mudah untuk memanfaatkian wortel ini sebagai pemutih gigi yaitu dengan mengupas wortel secara merata lalu celupkan ke dalam juice lemon dan lakukan dengan teratur setiap hari untuk mendapatkan hasil yang mengesankan pada gigimu.

Kalo ingin lebih praktis lagi kamu cukup memakan satu buah setiap hari secara rutin agar gigimu tambah kece. hehe

30. Jahe

cara memutihkan gigi tambalan yang hitam
obatherbalibuhamil.com

Bahan rempah yang satu ini memang terkenal dengan berbagi kasiatnya untuk kesehatan. Siapa yang menyangka bahwa jahe juga ampuh untuk membuat gigi kuningmu menjadi putih berkilau.

Caranya sangat gampang yaitu dengan membuat pasta gigi dari jahe lalu gosokan kepada gigi secara bertahap setiap hari selama 2 minggu berturut turut dan lihat gigimu yang semula berwarna kuning akan berubah menjadi putih bersih.

Semua pasti sudah tahu bahwa jahe memiliki rasa pedas yang khas maka jangan sekali kali kamu menggunkan pasta gigi ini terlalu sering  kalau tidak ingin membuat lidah kamu terbakar.

Gunakanlah sewajarnya saja yang penting rutin dan telaten untuk mengubah gigi kuningmu menjadi putih bersinar secara permanen.

Leave a Comment